Opportunity and Challenge

Jadi gini bro, aku punya mimpi buat jadi mahasiswa berprestasi, targetku aku bisa mewakili Universitas Diponegoro Semarang !!! entah masuk kriteria atau enggak yang jelas aku punya ambisi untuk itu. Nah…ternyata seleksinya secepet ini ????? kageeet !!! padahal baru maret kemarin kita seleksi buat Mawapres…

Usut punya usut, salah satu dosen sms : “ikut mawapres ya, bikin karya tulis ilmiah”…Gubraaag !!! Apa-apaan ini mendadak banget ?

Akhirnya, oke Let’s Try !!! “Lo jual gue beli” di tengah jalan, apa yang terjadi ? membuat Karya Tulis Ilmiah ternyata nggak segampang yang aku kira…belum nentuin judul, bikin pendahuluan, isi, analisis dan sintesis, telaah pustaka, metode, bla bla bla…

Ya, Akhirnya deadline-pun tiba !!!! dan aku baru bikin 4 lembar !! hahaha…yasudahlah, yang tadinya mo begadang malah ketiduran…parah banget…dan mau diakatakan apa lagi…’Give Up’ this is not my time… i need more time and more insporation…at least tau cara bikin KTI dulu deh baru maju…

Udah gitu hari itu Umi sama Abi lagi ke Jogja buat jengukin adkikku yang lagi sakit, dan aku disuruh kesana…Okelah, akhirnya menghapus kekeceewaan dengan melancong ke Jogja…at least jalan-jalan ke Malioboro bikin nggak stres deh…

Oke, sabtu, minggu berlalu…Monday is coming…dan dosenku sms lagi…kumpulin KTI dan persyaratan lain sekarang, ditunggu sampe jam4 sore…gila !!! KTI belum kelar, mentok ide…yasudah usaha ngerjain lagi….dengan segala daya upaya, akhirnya dapet 7 halaman…isinya doang belum sama tetek bengeknya…

Yaudah deh…mungkin bukan sekaragn aku dapat mimpi itu…

Tapi usut punya usut, temenku ada yang disuruh maju sama dosennya mewakili jurusan lain, katanya dikumpulin pas hari H seleksi nggak masalah…nah lo !!!! gimana iniiiii….yasudah kita coba, bkin semaksimal mungkin to berkas-berkas udah disiapin…malem ini coba liat opportunity terakhir buat aku untuk men-challenge diri !!! HARUS BISA !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s