Sepucuk Surat Untuk Dua Anak Hebat

Tulisan ini saya khususkan untuk kedua orang hebat dalam keluarga, mereka adalah Aida Sania Asri dan Afka Elman Syamami, kedua adik yang Allah karuniai untuk membuat kehidupan kami sekeluarga lebih berwarna.

Untuk kalian berdua yang kini beranjak dewasa, ingatlah bahwa kita dibesarkan dari tangan seorang Ibu yang penuh sabar dan luar biasa istimewa, dan dari keringat seorang Ayah yang tangguh dan tegar menghadapi segala macam ujian hidup. Karenanya, jangan pernah terlewatkan dalam setiap doa kita selalu selipkan nama mereka, doakanlah mereka akan kehidupan yang saling menguatkan, ketabahan dalam segala macam ujian kehidupan, dan senantiasa rizki yang selalu mengalir dari jeri payahnya.

Jikalau salah seorang dari mereka atau bahkan keduanya sudah tiada, maka tangan-tangan kita yang akan mengurus jenazahnya sampai ke liang lahat, dan mulut kita yang akan terus berdoa demi keselamatan hidup mereka di dunia dan akhirat. Ingatlah bahwa kita terlahir sebagai keluarga sederhana, maka tak perlu bermewahan dalam hidup, tetaplah menjadi Akbar, Nia, Afka yang selalu rendah hati diatas segala pencapaian hebat dalam hidup, tetaplah menjadi kalian yang sederhana.

Satu hal yang ingin Mas Akbar ingtkan adalah kalian berdia masih muda, bermimpilah yang BESAR! Jangan pernah takut bermimpi karena Allah akan memeluk mimpi-mimpi itu, kata Arai dalam Sang Pemimpi. Selanjutnya jadilah orang yang percaya akan kehebatan Tuhan dalam menuntun kalian mencapai mimpi serta hidupkan semangat mencapai mimpi itu, karena mas Akbar yakin kalian, kita akan jadi orang BESAR.

TAPI, tetaplah ingat darimana kalian berasal, dimana kalian dibesarkan, bemimpi untuk diri sendiri memang indah, tapi yang tidak kalah penting adalah mimpi kalian untuk masyarakat. Bukan orang Hebat kalau kehebatanmu digunakan untuk memberdayakan diri sendiri. De, Margasari itu butuh anak muda seperti kalian, ya, seperti kita bertiga. Suatu saat nanti kalian sudah berdaya, jangan lupa berdayakan masyarakat di sekitarmu, karena sebaik-baik manusia adalah kebermanfaatannya untuk orang lain.

Ketika kalian sukses, sukseskanlah orang lain, karena mereka memiliki hak yang sama untuk sukses. Jadilah seseorang yang dirinya menjadi manfaat bagi sesama, bahwa harta benda, materi yang kalian hasilkan nanti ada hak mereka untuk menikmati itu.

Terus bermimpi, terus bersyukur, terus menebar manfaat untuk sesama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s