Renungan Tengah Malam

Tengah malam, saya bermuhasabah, merenung sambil membaca artikel seorang teman di Pondok Pesantren dulu. Seketika seolah diingatkan sama Allah atas nikmat yang kurang disyukuri, hidup yang kian menjauh dari Allah, masalah yang tak pernah diadukan pada-Nya, seretnya rejeki yang tak pernah diminta dari-Nya, dan galaunya hati yang tak pernah tercurahkan kepada-Nya. Astaghfirullah…

Sudah lama tak meneteskan air mata, tapi hari ini seolah hati ini dilegakan, seakan tangan ini digerakkan, mata ini diperlihatkan, hati ini digetarkan, dan rasa khilaf itu seakan berlipat, merefleksikan hidup yang sering kufur, ibadah kualitas rendah, cinta yang sering berpaling dari cinta-Nya, dan segala hal yang menjauhkan diri dan hati kepada-Nya.

Malam ini, saya hanya ingin mengucap Alhamdulillah, Allah telah menegurku dengan cara yang sangat indah, membuatku semakin mencintai-Nya. Allah-lah sebaik-baik kita kembali, atas buruknya perangai, laku yang tak indah dihadapan-Mu dan sesama manusia serta alam semesta, semoga pintu Taubat tak pernah tertutup bagi hamba-Mu yang senantiasa berikhtiar mencapai kesempurnaan iman. i Love Allah..

Ya Allah, Permudah jalanku menemui-Mu, lancarkan langkahku mencapai mimpi hidup, limpahkan rejeki yang senantiasa engkau janjikan kepada hambanya yang berikhtiar, sampai suatu saat nanti saya menemuimu di Makkah bersama kedua orang tuaku, menghadapmu di tanah sucišŸ™‚

Ya Allah..
Seandainya aku tak mempunyai cukup waktu untuk membahagiakan orang-orang yang aku cintai. Satu pintaku kepadaMu. Tolong bahagiakan mereka dengan segenap kasih sayang-Mu.

Allahu AkbaršŸ™‚

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s